Wajarkah Anak Laki-laki Suka Warna Pink?

Rabu, 22 Maret 2017 - 00:00 WIB
Wajarkah Anak Laki-laki Suka Warna Pink?
Wajarkah Anak Laki-laki Suka Warna Pink?
A A A
TERLANJUR mendapatkan label pink adalah warna perempuan. Karenanya, jika ada anak laki-laki menyukai warna pink langsung dipandang miring. Sebenarnya hal tersebut sah-sah saja asal tidak dibarengi dengan prilaku menyimpang.

Menurut Pramudita Tungga Dewi, M.Psi.,Psi., penilaian soal warna ini terjadi karena adanya stereotype yang sudah diyakini masyarakat sejak lama. Akibat penilaian kalau pink identik dengan kelembutan dan selalu lekat dengan wanita, pandangan awam pun berpendapat sewajarnya laki-laki mengenakan atribut warna yang lebih bersifat maskulin, seperti biru, hitam, abu-abu, dan warna gelap lainnya.

Kesukaan anak terhadap sesuatu mungkin saja tertular dari kondisi sekitar. Misalkan, ia selalu melihat ibunya mengenakan baju atau asesoris berwarna pink. Nah, bisa jadi hal ini menumbahkan kesukaan si anak.

Sekali lagi, selama apa yang dilakukan masih terbilang normal, Anda tak perlu risau. Jika Anda penasaran mengenai soal ini, baca di Tabloid Mom & Kiddie Edisi 16/XI/2017 yang terbit Kamis (23/3/2017).
Wajarkah Anak Laki-laki Suka Warna Pink?
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6500 seconds (0.1#10.140)